Senin, 16 Februari 2009

MAKLUK UNIK


hemmm...kehidupan manusia is so complicated. Semua memiliki keunikan sendiri-sendiri. Tiap pribadi diciptakan dengan keunikannya masing-masing. Tiap pribadi berhak untuk menentukan pilihan, mau jadi dan seperti apa diri mereka. Baik dimata keluarga, temen, ataupun dimata orang lain yang baru kita kenal, kita memiliki pilihan untuk menentukan jati diri kita, dan mencetak scor atas apa yang kita lakukan, kita perbuat dan yang kita tunjukan dimata mereka.
Ada sekian banyak manusia didunia ini, dan mereka memiliki kepribadian yang berbeda-beda dan unik, yaa sesuai gambaran dan citra mereka masing. Namun dari sekian kepribadian tersebut setidaknya bisa saya masukkan dalam 3 golongan manusia. Yaitu manusia yang memiliki kepribadian yang baik, buruk, dan kepribadian yang biasa-biasa saja. Tp justru dalam penilaian ini, orang lebih gampang dan menilai manusia yang memiliki kepribadian buruk. penilaian ini biasanya menurut pandangan saya adalah kepribadian yang bertolak dengan kepribadian kita. klo dalam pandangan saya lagi, mereka lebih terlihat sebagai manusia yang egois, moody, suka meremehkan orang lain, selalu berpikiran negatif terhadap orang lain.
selama 25 tahun saya hidup didunia ini, ada suatu kejadian yang boleh lah aku bilang sangat berkesan dari kejadian2 lain (ah mungkin aku lp akan kejadian2 yg dulu)
Yah kejadian dimana saya menemukan sosok teman yang "aneh". Ya "aneh" menurut saya pribadi.Sosok kepribadian yang lebih terpengaruh oleh hawa mood. Sungguh beruntung kalo menemukan dia dlam kondisi yang bahagia, tapi awas, hati2, kalo moodnya sedang jeelek...huuuh..mending lari jauh2 and jaga jarak semaksimal mungkin dah dari pada hubungan kita rusak karena hawa moody tersebut.
Kadang aku juga g habis pikir seh. yaah..aneh deh menurutku..mungkin aku bilang aneh karena g terbiasa dengan suasana dan perilaku tersebut kali aku ya...Yaaah apapun itu, aku selalu mencoba untuk berpikir positif. selalu melihat dari berbagai macam sudut pandang, sehingga penilain saya bener2 positif, tanpa harus menyakiti hati saya sendiri dan memberikan penilaian negatif terhadap orang lain.
Yaaah sesuatu yg tidak biasa bagi kita kadang2 kita sebut sebagai hal yang buruk, sesuatu yang aneh. Mencoba untuk berpikir ulang dan melihat sisi positif, meski dalam porsi yang tidak seimbang dengan sisi negatif. Aku yakin bahwa semua akan baik adanya.
Cuma kadang meskipun sudah seperti itu...susah untuk menghilangkan penilaian "aneh" pada orang lain heheehhehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Community Software powered by sixgroups.com